Makassar (ANTARA Sulsel) - Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kedisiplinan jelang Tahun Baru 2017.

"Semua prajurit dan pegawai harus meningkatkan kewaspadaan jelang malam pergantian tahun serta tetap menjaga kedisiplinan," ujar Asisten Bidang Personel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, momentun perayaan Natal sudah berlalu dan berjalan lancar. Momentum kedua yakni perayaan malam pergantian tahun yang semuanya diharapkan bisa berjalan lancar juga.

Sunarto menyebutkan, setiap anggota TNI AL harus bisa menjaga sikap dan tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun, begitu juga dengan anggota keluarga dari setiap anggota maupun pegawai lainnya.

"Mari kita sama-sama menciptakan suasana damai, aman dan tenteram. Jangan menimbulkan hal-hal yang dapat mencoreng kesatuan yang kita cintai bersama ini," jelasnya.

Perwira menengah dengan tiga melati dipundaknya ini berpesan kepada seluruh anggota dan pegawai agar bisa merefleksikan diri, introspeksi dan mau belajar di tahun 2016 agar lebih baik lagi di tahun berikutnya.

"Menjelang tahun baru 2017 perhatikan pelaksanaan tugas-tugas yang harus diselasaikan di tahun 2016 dan segera dituntaskan sebelum masuk tahun baru," katanya.

Sebelumnya, pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Lantamal VI menerjunkan prajuritnya untuk membantu pengamanan di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

Pengerahan prajurit tersebut semata-mata dilakukan pimpinan TNI AL untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya dalam penciptaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024