Mamuju (Antara Sulbar) - Calon Gubernur Sulawesi Barat DR Suhardi Duka MM mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Keteladanan Nabi Muhammad SAW, mesti diikuti umat manusia dalam kehidupan pribadi dan terhadap sesama," kata SDK saat menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW dikediamannya, di hadiri Imam besar masjid Nuruttaubah Lapeo, KH Bayanuddin Mukhsin Thahir di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi kebiasaan yang berlaku di keluarga besarnya, sebagai tradisi.

"Kami wajib melaksanakan Maulid sesuai dengan kemampuan yang kami miliki untuk menanamkan nilai keteladanan Rasulullah SAW," sebut SDK yang sebelumnya menjabat Bupati Mamuju dua periode.

Sementara KH Bayanuddin Mukhsin Thahir yang juga cucu dari Kyai kharismatik KH Muhammad Thahir atau Imam Lapeo mengatakan, maulid Nabi ialah salah satu cara kita untuk menunjukkan betapa besar kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW.

"Beliau lah sosok yang sungguh dekat dengan Allah SWT, sehingga mencintai Rasulullah adalah cara kita mencintai Allah SWT," ujarnya.

Ia mengajak, hendaknya bagi siapapun yang menyimpan keinginan atau sedang dalam upaya menggapai sesuatu, agar senantiasa melibatkan keagungan Nabi Muhammad SAW dalam upaya untuk mewujudkannya.

"Sebab dengan melibatkan Rasulullah dalam setiap urusan, maka Allah SWT niscaya akan mengijabah setiap dari apa yang menjadi keinginan kita," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024