Makassar (Antara Sulsel) - Pengelola Galeri Investasi STIE Nobel terus berupaya mendorong minat para mahasiswa dalam berinvestasi demi masa depan.

Direktur Galeri Investasi STIE Nobel, Abdullah Abidin di Makassar, Rabu, juga berharap iklim investasi pada tahun ini dapat berjalan kondusif.

"Saya berharap agar mahasiswa dan tenaga pengajar turut berpartisipasi pada aktifitas pasar modal," kata pria yang juga menjadi tenaga pengajar di STIE Nobel tersebut.

Ia menjelaskan, belum setahun berdiri namun galeri investasi di STIE Nobel terus mengupayakan pengembangan minat mahasiswa terhadap dunia investasi. Galeri tersebut dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa

Bahkan pihaknya bersama Unit Kerja Mahasiswa Pencinta Pasar Modal (UKM PPM) STIE Nobel juga telah menggelar kegiatan menarik berupa acara nonton bareng pembukaan perdagangan BEI 2017.

Menurut dia, setelah pada tanggal 30 Desember 2016 lalu perdagangan pasar modal memang telah ditutup secara resmi. Kini perdagangan kembali dibuka untuk pada tahun ini. Memasuki 2017, kata dia, Perdagangan Pasar Modal berarti akan mengawali kiprahnya di tahun 2017.

"Bursa Efek Indonesa menggelar seremoni pembukaan perdagangan pasar modal 2017 yang diikuti dengan nonton bareng bagi seluruh galeri investasi di Indonesia,"jelasnya.

STIE Nobel yang juga menjadi bagian dari Bursa Efek Indonesia lewat galeri investasinya juga menggelar acara nonton bareng pembukaan perdagangan pasar modal tersebut.

Untuk acara nonton bareng sendiri digelar di lantai 1 gedung perkuliahan kampus tersebut. Kegiatan nonton bareng yang digelar pada pukul 9.30 Wita dihadiri seluruh pengurus UKM PPM dan beberapa investor.

Hadir pula beberapa tenaga pengajar di STIE Nobel yang juga turut memberikan andil pada pengembangan investasi di dunia kampus.

Pada nonton bareng tersebut tampak di layar Wakil Presiden H.M Jusuf Kalla didaulat untuk membuka perdagangan pasar modal pada tahun 2017 ini.

"Kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia, kita juga menjadi bagian yang menggelar acara nonton bareng pembukaan perdagangan REI 2017 ini," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024