Mamuju (Antara Sulbar) - Peningkatan Indeks pembangunan manusia (IPM) di Provinsi Sulawesi Barat menjadi prioritas bagi pemerintah pemerintah di Sulawesi Barat.

"Paling tidak tiga bulan kedepan sudah terlihat bahwa IPM Sulbar mengalami peningkatan, ," kata penjabat Gubernur Sulbar, Carlo Brix Tewu di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, IPM Sulbar dinilai masih rendah dibawah rata rata nasional sekitar 69,5 persen, sehingga pemerintah harus menjadikan itu sebagai prioritas kerja.

Menurut dia, upaya meningkatkan IPM di Sulbar merupakan tanggung jawab bersama sehingga dalam upaya meningkatkannya harus dikerjakan semua pihak unsur pemerintah dan masyarakat.

Carlo mengatakan, seluruh pejabat pemerintah di Sulbar pasti telah memahami upaya meningkatkan IPM sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing.

Oleh karena itu ia mengatakan, kinerja pejabat di Sulbar untuk meningkatkan IPM dengan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan mesti terus ditingkatkan

"Pasti semua memahami upaya menaikkan IPM di Sulbar dan tentu tanggung jawab bersama," katanya.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan peningkatan IPM di Sulbar maka sinergi pembangunan mesti dilaksanakan dengan pemerintah di tingkat Kabupaten.

"Kita undang pemerintah di Kabupaten untuk mensinergikan program upaya mendorong pembangunan di Sulbar," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024