Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa dijadwalkan melantik secara langsung Pengprov IMI Sulawesi Selatan di Makassar pada 2 Februari 2017.

Pengurus IMI Sulsel, Adifar di Makassar, Jumat, menyatakan untuk kegiatan pelantikan kepengurusan kedepan itu sudah dikonfirmasi keseluruhan pengurus terpilih termasuk Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa.

"Jadinya sudah dipastikan pelaksanaan pelantikan pada 2 Februari 2017 . Kami berharap seluruh pengurus terpilih hadir,"katanya.

Untuk pelantikan ini juga mengambil tema khusus yakni "Commited to Excellent" itu rencananya akan dirangkaikan penyerahan sejumlah penghargaan bagi para pembalap pemula yang telah menunjukkan potensinya selama ini.

Pengprov IMI Sulsel sengaja menyiapkan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pembalap pemula atau pembalap yang tidak berkualifikasi MP 1 dan MP 2.

`Kita berarap dengan kepengurusan baru nanti akan membuat prestasi balap motor Sulsel semakin meningkat khususnya pada PON 2020," jelasnya.

Sebelumnya, Pembalap nasional Subhan Aksa terpilih secara sah untuk kembali memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (musda) di Hotel Aryaduta Makassar, Sulsel, pada 2 Oktober 2016.

Seluruh anggota telah menerima pertanggung-jawaban Subhan Aksa sekaligus menyatakan dukungannya kepada putra pengusaha Sulsel Aksa Mahmud tersebut untuk kembali memimpin organsasi otomotif itu para periode selanjutnya.

Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa, mengatakan musda IMI hari ini tetap menjalankan mekanisme pemilihan ketua meski hanya diikuti calon tunggal yakni Subhan Aksa yang juga sebagai ketua periode sebelumnya.

Menurut dia, meski dipastikan bersifat aklamsi untuk kembali memimpin organisasi otomotif itu namun berdasarkan aturan AD/ART tetap wajib dilaksanakan mekanisme pemilihan seperti halnya jika diikuti lebih daru satu calon.

Ia menjelaskan, seperti yang tertera di IMI untuk membina dan membawa IMI ke ajang internasional.

Pihaknya juga terus intens menjalin komunikasi dengan seluruh pengurus dan klub otomotif yang menjadi anggota IMI Sulsel untuk terus fokus dalam mengembangkan dan meningkatkan pembinaan pra pembalap di Sulsel. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024