Makassar (Antara Sulsel) - Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulawesi Selatan siap menggelar Konferensi Internasional dan Workshop Nasional Online Journal System (OJS) di Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 21-22 Januari 2017.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut Dr Faisal Amir di Makassar Jumat mengatakan acara konferensi internasional ini mengusung tema, "Scientific Publications Toward Global Competitive Higher Education" yang menampilkan pembicara utama Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir, PhD, dan Prof Intan Ahmad, PhD (Dirjen Belmawa Kemenristekdikti).

"Dua kegiatan berskala internasional dan nasional ini merupakan rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus DPD ADRI Sulsel yang diketuai Rektor UNM Prof Dr Husain Syam MTP," kata Faisal yang juga dosen Fakultas Tehnik UNM itu.

Khusus narasumber dari luar negeri pada konferensi internasional itu, kata dia, saat ini masih dalam konfirmasi dari pengurus DPP ADRI di Jakarta.

Sedangkan narasumber dari dalam negeri akan tampil, Prof Dr H Mansyur Ramli MSi (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), Prof Dr Kamaruddin (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI), Dr Abdul Kahar (Direktur Beasiswa LPDP Kemenkeu) dan Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti yakni Dr Jumain Appe, MSc.

Khusus kegiatan Workshop Nasional Online journal System yang akan digelar 22 Januari 2017 menampilkan narasumber antara lain Sulfikar Sallu, MKom, ITIL dan Prof Dr Gufran D Dirawan, MEMD.

Sebelumnya, Rektor Univeritas Negeri Makassar Prof Dr H Husain Syam MTP menjelaskan, Pengurus DPD ADRI Sulsel terdiri dari para ahli dan dosen yang berkarir di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta serta lembaga peneltian lain di Sulawesi Selatan.

Pembentukan organisasi ADRI ini, kata dia, bertujuan melakukan pembinaan profesi anggota, pengembangan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan kompetensi akademik anggota ke depan.

"Program kerja ADRI akan direalisasikan melalui kegiatan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai bidang keahlian, membina kemampuan dosen dalam penulisan karya ilmiah, mengembangkan jurnal untuk publikasi karya ilmiah dosen,"sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024