Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan kendaraan operasional berupa dua unit mobil ambulance yang merupakan bantuan langsung dari Kementerian Kesehatan untuk menunjang pelayanan dibidang kesehatan.

"Hari ini, dua unit mobil dari Kementerian Kesehatan kita serahkan langsung ke dinas kesehatan untuk menunjang kegiatan-kegiatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya di Gowa, Selasa.

Adnan Purichta mengatakan, pemerintah kabupaten Gowa di bawah kepemimpinannya bersama Abd Rauf Malagani Kr Kio memang tetap memprioritaskan program kesehatan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Program yang dijalankannya itu juga khususnya pada bidang kesehatan setahap demi tahap terus dibenah dan didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan.

Bukan cuma dua unit mobil ambulance yang diserahkan melainkan 17 unit kendaraan roda dua lainnya dalam menunjang kerja-kerja para aparatur pemerintah dalam merealisasikan program pro rakyat yang telah dijanjikannya saat kampanye lalu.

Semua kendaraan operasional itu rencananya akan dimaksimalkan pada pelayanan di dataran tinggi karena sebagian wilayah kabupaten Gowa memang adalah pegunungan dan daratan.

"Daerah pegunungan kita cukup jauh dari kota dan penduduk gunung juga banyak. Kita akan maksimalkan kendaraan operasional ini untuk mereka dan kami harap program pemerintah juga menyentuh mereka yang ada di pegunungan," katanya.

Adapun penganggaran kendaraan operasional selain dari bantuan dari Kementerian Kesehatan juga dialokasikan pada Dana Alokasi Khusus (DAK) serta melalui APBD.

"Ambulance akan akan digunakan di dataran tinggi, sedangkan untuk kendaraan roda dua akan dibagi ke dataran tinggi guna menunjang kegiatan terkait pelayanan kesehatan di Kab Gowa," jelasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024