Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membuka rapat kerja (raker) daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa masa Khidmat 2016-2021 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan MUI merupakan wadah berhimpunnya para ulama dan cendekiawan muslim yang bergerak di bidang dakwah Islamiyah. Selain itu juga menjadi wadah kegiatan sosial kemasyarakatan yang memiliki semangat juang tinggi, keikhlasan dan rasa pengabdian yang kuat dalam membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menjadi masyarakat yang shaleh, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Semoga dengan adanya Rakerda ini dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kompetensinya serta  menyusun berbagai program strategis dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa, sehingga memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat, baik di masa kini maupun akan datang," harap Adnan pada para ulama se-Kabupaten Gowa.

Ketua Umum MUI Kabupaten Gowa yang kembali terpilih, KH Abubakar Paka mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Gowa dalam memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini, sehingga  berjalan lancar. Kami berharap dengan terlaksananya rakerda MUI Kabupaten Gowa masa Khidmat 2016-2021 jajarannya dapat menjalankan tugas yang diemban dengan baik, khususnya dalam memberikan pengayoman kepada ormas-ormas Islam dan mendukung program pembangunan pemerintah di Kabupaten Gowa," ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Sulsel Prof Dr H Rahim Yunus, Dandim 1409/Gowa Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kapolres Gowa AKBP Ivan Setiadi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa H Syamsuddin Bidol dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa H Anwar Abubakar. 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024