Makassar (Antara Sulsel) - Tim PSM Makassar memberangkatkan sebanyak 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Bali, 23 Januari 2017, sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu, menyatakan para pemain yang siap dimatangkan beberapa hari kedepan itu yakni Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, Titus Bonai serta Ferdinand Sinaga.

"Termasuk sejumlah pemain baru yakni Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Rivky Makodomit, Satrio Syam, Arfan, Gozali Siregar, Hilman dan bek asing Steven Paulle," katanya.

Ia menjelaskan, para pemain ini rencananya akan meninggalkan Makassar menuju Bali pada Minggu pukul 09.00 Wita. Pihaknya juga berharap seluruh pemain bisa memanfaatkan agenda pemusatan latihan ini secara maksimal demi mengangkat prestasi tim Juku Eja.

Wanita yang akrab disapa Wina itu menyatakan, dalam keberangkatan besok terpaksa ada dua pemain yang ditinggal yakni Irfan Jaya dan Khalik.

"Keduanya tidak dibawa serta karena tidak dalam kondisi 100 persen. Sementara untuk yang lainnya tetap diberangkatkan," jelasnya.

Sementara itu, PSM Makassar mengaku harus absen dalam pelaksanaan turnamen pra musim Piala Presiden yang direncanakan digelar pada 31 Januari 2017.

Manajemen pada dasarnya memiliki keinginan besar untuk ambil bagian dalam turnamen tersebut. Apalagi turnamen yang dimenangkan oleh Persib Bandung pada 2015 itu memang dinilai tepat sebagai bagian uji kesiapan tim.

Keterlibatan para tim-tim besar peserta kompetisi ISL juga membuatnya bisa meraba dan memantau sejauh mana potensi tim untuk bisa tampil dan menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Tanah Ait kedepan.

Turnamen Piala Presiden 2017 yang mulai bergulir pada 31 Januari hingga 12 Maret 2017 itu rencananya akan ikuti sebanyak 20 tim.

20 tim itu rencananya dibagi ke dalam lima grup, di mana setiap grup berisikan masing-masing dihuni oleh empat tim. Adapun pesertanya terdiri dari 18 tim dari kompetisi kasta tertinggi dan dua tim lainnya akan diambil dari klub Divisi Utama.

"PSM tidak ikut (melihat jadwal pelaksanaan Piala Presiden yang sudah dekat). Apalagi kami baru akan menjalani pemusatan latihan di Bali pada 23 Januari 2017," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024