Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membuka kejuaraan tembak Reaksi Airsoft 2017 dalam rangka HUT Perbakin Kota Makassar di Lapangan Karebosi.

"Sebagaimana yang menjadi cita-cita kami yakni menjadikan Makassar sebagai salah satu kota pendidikan, sporti dan entertainment dan olahraga tembak reaksi adalah bagian dari cita-cita itu," ujarnya di Makassar, Minggu.

Pada kejuaraan nasional Tembak Reaksi Airsoft 2017 ini diikuti oleh 105 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kejuaraan diselenggarakan oleh Perbakin Kota Makassar bekerja sama dengan penggiat Airsoft Makassar.

Danny Pomanto -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto yang membuka secara resmi kejuaraan itu memotivasi penembak airsoft dengan memanfaatkan kejuaraan ini sebagai ajang menunjukkan keahlian dan mengejar prestasi.

"Selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas. Penting untuk meraih prestasi, dan lebih penting menjaga semangat sportifitas dan persahabatan," katanya.

Adanya kejuaraan airsoft yang digelar di Makassar semakin mengukuhkan Makassar sebagai sportainment city. Hal itu menurut wali kota yang juga atlet nasional era 1980 - an semakin menarik minat kunjungan wisatawan asing dan domestik berkunjung ke Makassar.

Makassar akan semakin berkembang dengan berbagai event olah raga yang digelar. Tentunya, lanjut Wali Kota Danny, hal itu akan mendongkrak ekonomi rakyat. Seiring dengan maraknya event olah raga yang digelar akan menambah kunjungan wisatawan ke Makassar.

Efek domino dari berkembangnya Makassar sebagai Sportainment City akan berimbas ke sektor lainnya, seperti usaha perhotelan, restoran, dan usaha kecil menengah (UKM).

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024