Makassar (Antara Sulsel) - Direksi Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya mengimbau kepada semua warga agar aktif mengawasi para juru parkir yang bertindak di luar dari pelayanan standar dan akan memberinya sanksi tegas.

"Saya bersama direksi lainnya saat ikut dalam tes lelang jabatan direksi ini sudah memberikan penegasan kepada semua pihak terkait termasuk wali kota akan mengubah wajah perparkiran yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat," ujar Dirut Perusda Parkir Makassar Raya Iryanto Ahmad di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pelayanan parkir yang baik dan nyaman adalah janjinya kepada wali kota untuk direalisasikan karena semua terkait perparkiran, baik sumber daya manusianya dalam hal ini juru parkirnya maupun tempat parkirnya harus sesuai dengan standar pelayanan.

Karenanya, dirinya menegaskan akan bertindak tegas kepada semua juru parkir yang tidak mau berubah dan apatis terhadap kenyamanan dan keamanan para pengguna parkir.

"Kalau ada jukir nakal dan tidak mengatur parkiran sehingga mengakibatkan kemacetan disekitarnya, segera laporkan dan kita pasti akan turun langsung ke lokasi," jelasnya.

Bukan cuma itu, dirinya juga gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah titik parkir yang bermasalah dan langsung memberikan pengarahan kepada setiap jukir yang didatanginya.

"Kami sudah perintahkan seluruh Jukir bertaribut PD Parkir. Jika tidak ataupun ada pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku segera laporkan, kami `sikat` (tertibkan)," ucapnya.

Selama ini, seluruh aduan masyarakat yang masuk ke PD Parkir maupun melalui pengaduan Humas Pemkot Makassar langsung di sikapi dan ditertibkan.

"Kami tidak ingin masyarakat terganggu dan merasa tidak nyaman karena masalah parkir," tegas Iryanto.

Beberapa penertiban yang dilakukan PD Parkir beberapa hari terakhir diantaranya, penertiban parkir sekitar Jalan Pengayoman, Jalan Boulevard, Syarifah, Cokroaminoto, dan seputaran Makassar Trade Center (MTC).

Sehubungan dengan masalah tersebut, ia juga menginformasikan bahwa di sekitar Jalan Pengayoman (dekat toko Bintang dan Alaska) terdapat posko aduan PD Parkir yang selalu siap di tempat menerima aduan.

"Ini sebagai upaya memaksimalkan layanan dan langsung merespon aduan masyarakat di tempat tersebut," terangnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024