Mamuju (Antara Sulbar) - Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono ikut memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sulawesi Barat yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017.

"Saya datang ke sini untuk menjalankan tugas saya, melihat, mendukung, dan memonitor langsung kesiapan Pilkada Sulbar," kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro, di Mamuju, Rabu.

Dalam lawatannya ke Ibu Kota Sulawesi Barat itu, ia didampingi Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo serta sejumlah pengurus DPP Demokrat lainnya.

Rencananya, rombongan DPP Demokrat tersebut menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta di Mamuju, pada Kamis, (2/2).

Edihe juga mengungkapkan pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), khusus untuk momentum Pilkada Sulawesi Barat.

"Pak Ketua menitip pesan agar masyarakat di Sulbar ini menunjukkan kepeduliannya pada perkembangan daerah. Tentunya kita ingin Sulbar ini daerahnya dibangun lebih maju dan lebih sejahtera lagi," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Demokrat tersebut.

Ia mengungkapakn SDK-Kalma adalah pasangan terbaik yang dimiliki Sulawesi Barat. Hal itu dapat dilihat dari visi, misi, serta program prioritasnya yang benar-benar menyentuh persoalan yang masih dialami masyarakat.

"Beliau (SDK-Kalma) dalam programnya menginginkan percepatan pembangunan infrastruktur. Sektor kesehatan dan pendidikan juga jadi konsep beliau di visi misinya. Termasuk di dalamnya menciptakan tatanan birokrasi yang jauh lebih baik," kata Edhie.

Putra SBY itu, juga menyebut pengalaman dan keilmuan yang dimiliki oleh SDK-Kalma sudah teruji dan terbukti mampu mengemban amanah untuk memimpin pemerintahan di tingkat kabupaten.

"Pak SBY berkesimpulan, SDK-Kalma bisa jadi solusi untuk masyarakat di Sulbar ini," kata Edhie Baskoro Yudhoyono.

Pramono Edhie Wibowo menjelaskan SDK-Kalma merupakan pasangan yang memiliki informasi yang cukup tentang permasalahan masyarakat Sulawesi Barat, sekaligus paham tentang apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Melakukan kunjungan langsung ke sejumlah daerah. Itu yang sejak dulu dilakukan oleh SDK-Kalma. Menurut kami, cara itu sudah sangat tepat. Dengan begitu, SDK-Kalma bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Saya kira itu positif," katanya.

Pasangan SDK-Kalma rencananya menggelar kampanye akbar di Mamuju. Anjungan Pantai Manakarra yang menjadi pusat pelaksanaan kampanye diprediksi menjadi lautan manusia, tempat berkumpul massa pendukung pasangan calon nomor urut 1 itu.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024