Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar belum memastikan pemanggilan terhadap striker asal Kabupaten Bantaeng Irfan Jaya untuk bergabung dalam latihan lanjutan persiapan tampil di turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, menyatakan meski belum mendapatkan konfirmasi dari pelatih Robert Rene Alberts namun peluang top skor Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 U-21 itu masih terbuka lebar untuk bergabung bersama PSM.

"Kemungkinan pemain yang bersangkutan kembali dipanggil megikuti latihan pada Jumat. Untuk saat ini memang seluruh pemain sengaja diliburkan usai menjalani pemusatan latihan di Bali," katanya.

Irfan Jaya yang merupakan skuat PSM U-21 sebelumnya memang tidak diikutkan mengikuti pemusatan latihan di Bali, 23-31 Januari 2017. Namun alasan pelatih saat itu bukan karena dicoret namun karena dinilai mengalami masalah kondisi fisik.

Selain Irfan Jaya, pemain senior PSM yakni Satrio Syam juga tidak dilibatkan dalam pemusatan latihan di Bali dengan alasan serupa.

"Saya nanti tanyakan kepastiannya (apakah dipanggil dalam latihan Jumat atau tidak). Namun kemungkinan memang tetap dipanggil,"ujar wanita yang akrab disapa Wina tersebut.

Untuk saat ini, PSM telah diperkuat sebanyak 27 pemain diantaranya Denny Marcel, Ahmad Syaiful, Rivky Deython Mokodompit, Hilman (penjaga gawang), Steven Paulle, Hamka Hamzah, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Zulkifli Syukur, Ahmad Hari Ajis Muin, Reva Adi Utama, dan Faturrahman sebagai pemain belakang.

Selanjutnya untuk posisi gelandang dihuni Rasydi Assahid Bakri, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Syamsul Bachri Haeruddin, Arfan, Raphael Maitimo dan Wiljan Pluim

Sementara posisi penyerang, yakni Ridwan Tawainella, Andri Faisal Amru, Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Gozali Muharam Siregar dan Titus Bonai.

Sedangkan satu pemain lain yakni asal Iran masih akan dilihat kemampuannya sebelum diputuskan layak bergabung dan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu baik di Piala Presiden ataupun Liga 1 2017.

"Untuk pemain Iran, tentunya Pelatih Robert Rene Alberts sudah memiliki rencana termasuk jika dinilai penting untuk tampil di Piala Presiden," katanya.

Meski demikian, kata dia, dirinya juga belum berani memastikan apakah pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Thailand itu langsung diturunkan atau tidak. Apalagi PSM juga masih akan melihat untung ruginya jika ternyata dimainkan dalam tim yang sudah mulai terbentuk tersebut.

"Soal Piala Presiden, nanti pelatih yang atur siapa saja yang dinilai cocok diturunkan. Pemain yang bersangkutan juga sudah tiba di Makassar sejak Senin lalu," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024