Pasangkayu (Antara Sulbar) - Nasib naas yang dialami pekerja bangunan bernama Josep 19 tahun warga asal Kabupaten Garut, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), akibat gosong tersengat listrik.

"Pekerja asal Kota Garut ini tersengat listrik tegangan tinggi sekitar pukul 16:00 wita saat sedang mengerjakan bangunan ruko di jalan Ir Soekarno Kota Pasangkayu Poros Palu," kata Ahmad rekan korban yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Matra, Jumat.

Melihat Josep terpental akibat tersengat listrik tegangan tinggi, sejumlah rekan kerja korban di bantu warga sekitar langsung mengevakuasi korban dari lantai dua bangunan ruko dengan peralatan seadanya.

Tubuh korban terlihat gosong dan terkelupas akibat sengatan listrik tegangan tinggi. korban kemudian dilarikan ke RSUD kota Pasangkayu untuk mendapatkan pertolongan.

Ahmad menyebutkan, korban tiba tepat waktu di rumah sakit sehingga bisa mendapatkan pertolongan medis dari pihak RSUD Kota Pasangkayu.

Ia mengatakan, dirinya dan Josep berasal dari kabupaten Garut Jawa Barat dan telah lama berada di Pasangkayu.

"Semoga Josep tidak kenapa-kenapa dan saya hanya bisa berdoa agar Josep diberikan keselamatan dan kalau tidak bisa kembali bekerja lagi bersama kami, paling tidak dia bisa pulang ke kampung dalam keadaan sehat," harapnya.

Sementara pihak RSUD Kota Pasangkayu saat akan dikonfirmasi terkait luka yang di alami oleh korban petugas RSUD enggan berkomentar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024