Makassar (Antara Sulsel) - Forum Lingkar Pena (FLP) ranting Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menggelar kegiatan "Training Of Writing and Recruitment (TOWR)" di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 17-19 Maret 2017.

Ketua FLP Ranting UNM, Nur Sari Bulan di Makassar, Senin, menyatakan kegiatan ini dilaksanakan sekaligus sebagai ajang seleksi untuk merekrut anggota baru pada pengurusan kedepan.

"Hasil Towr melahirkan keluarga baru sehingga kedepannya FLP UNM itu sendiri punya generasi penerus yang akan melanjutkan estafet keorganisasiaan" ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan pelatihan ini juga diharapkan agar peserta yang hadir bukan saja dari Mahasiswa UNM tapi semua kampus di Makassar bisa ikut dalam kegiatan tersebut. Pihaknya juga akan menunggu konfirmasi para calon peserta yang ingin ambil bagian dan mengembangkan bakatnya dalam penulisan sastra dan sebagainya.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas FLP ranting UNM Azhar mengharapkan peserta Towr bisa lebih FLP ranting UNM ini dapat lebih banyak lagi peserta yang ikut daripada tahun-tahun sebelumnya.

"Diharapkan semua peserta dapat mendaftar segera. Bagi peserta yang ingin daftar silahkan menghubungi kontak ketua Kaderisasi FLP UNM Wildan 085338935129," katanya.

Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Negeri Makassar (FLP UNM) sebelumnya juga sukses menghadirkan acara bincang literasi untuk lebih membangun silaturahmi dengan Pengurus baru FLP cabang Makassar, 23 Desember 2016.

Kegiatan tersebut digelar untuk membangun silaturahmi dengan Pengurus baru FLP cabang Makassar. Bincang literasi ini juga dirangkaikan dengan bazar untuk silaturahmi dengan organisasi lain.

Untuk kegiatan yang direncanakandihadiri para penulis dan berbagai komunitas itu, kata dia, akan menghadirkan Ketua FLP cabang Makassar, Muhammad Hidayat, Penulis Andi Batara Al-Isra dan seorang penyair Azure Azalea.

Pihaknya juga berharap agar pelaksanaan kegiatan ini bisa memberikan pengaruh positifkhususnya dalam mengajak dan mendorong masyarakat untuk mencintai atau mempelajari penulisan sastra.

"Kami harapkan partisipasi dari semua lembaga untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan ini akan mengadirkan berbagai pembicara," kata Nur Sari Bulan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024