Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts sudah memiliki sedikit gambaran untuk tim utama PSM menghadapi kompetisi Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017.

Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa, menyatakan meski sudah ada gambaran namun dirinya untuk saat ini belum bisa menentukan siapa saja yang akan masuk 11 pemain inti tim "Juku Eja".

"Masih terlalu dini membahas soal siapa saja pemain yang akan mengisi line up di Liga 1. Apalagi jadwal pertandingan liga juga masih cukup lama sehingga lebih memilih fokus memberikan kesempatan bagi setiap pemain menunjukkan kemampuan," katanya.

Tim pelatih juga lebih memprioritaskan penerapan strategi agar bisa dijalankan secara maksimal oleh setiap pemain.

"Saya utamakan sekarang, bagaimana setiap pemain dapat kesempatan bermain. Adapun soal pemain inti, seiringi waktu baru akan kita tetapkan 11 pemain inti, 18 inti dan sebagainya," jelasnya.

Sementara untuk penampilan seluruh pemain di dua laga Piala Presiden masing-masing saat menghadapi Persib Bandung dan Persela Lamongan, dirinya mengaku sudah berjalan bagus.

"Kami juga bersyukur karena seluruh pemain bisa keluar dari pertandingan tanpa mengalami cedera. Kami juga memang lebih fokus memberikan waktu bermain bagi seluruh pemain agar bisa meningkatkan potensinya," ujar dia.

Sementara itu, mantan pemain Persija Jakarta Arthur Irawan dipastikan masih berstatus seleksi dan dinilai wajib membuktikan kemampuannya jika memang ingin direkrut dan bergabung bersama PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2017.

Robert Rene Alberts menyatakan dengan status itu maka sewaktu-waktu bisa dipulangkan atau menyusul penyerang asal Iran, Pouya Hosseini yang lebih dulu dicoret dari tim karena kemampuannya tidak sesuai yang diharapkan.

"Saya akui Arthur belum siap dimainkan. Pemain yang bersangkutan masih butuh waktu bersama pemain yang lain agar bisa mengembalikan kemampuan yang dimilikinya," kata dia.

Terkait kondisi terkini dari pemain yang bersangkutan, dirinya juga mengaku sudah mulai menunjukkan perkembangan yang positif.

Pelatih asal Belanda itu kembali menunjuk kerja keras dan komitmen Arthur Irawan jika memang punya ambisi memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Apalagi PSM memang sejak awal sudah memastok target tinggi untuk dapat menjuarai kompetisi Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017 tersebut. Artinya para pemain yang bergabung harus punya kelebihan lain agar bisa membantu mengangkat prestasi tim kedepan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024