Kendari (Antara Sulsel) - Real count Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis hasil perhitungan suara Pilkada Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu petang, hasilnya paslon Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain unggul pilkada Kendari.

Data dari 520 TPS yang tersebar di Kota Kendari, pasangan urut dua Adriatma-Sulkarnain memperoleh 62.507 suara atau 41,49 persen.

Sementara, pasangan urut dua Rasak-Haris mendapatkan 55.863 suara atau 37,08 persen, dan pasangan urut Zayat-Syahriah memperoleh 32.276 suara atau 21,43 persen.

"Pesta demokrasi telah selesai, saya mengajak seluruh pendukung Adriatma-Sulkarnain tetap tenang, tidak membuat gaduh, dan tidak saling mengejek terhadap pendukung paslon lainnya," kata Adriatma saat memberikan keterangan pers.

Menurut dia, pesta demokrasi bukan sebuah pertarungan tetapi perlombaan untuk menjadi langkah awal membangun dan memajukan Kota Kendari.

"Saya juga mengajak seluruh tim relawan untuk mengawal dengan tenang proses rekapitulasi suara dari TPS hingga pleno di Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari," katanya.

Pilkada Kota Kendari diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Abdul Razak-Haris Andi Surahman yang didukung Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Pasangan nomor urut 2 Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain yang didukung PAN, PKS, PKB, PBB, PKPI, dan Gerindra.

Pasangan nomor urut 3 Zayat Kaimuddin-Suri Syahriah yang didukung PDIP, Hanura, PPP, dan Demokrat.

Pewarta : Suparman
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024