Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dengan kuliner khas Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kita punya banyak kuliner khas, tapi yang kami siapkan untuk pak menteri itu cuma tiga macam, coto, sop saudara dan mie kering," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan pomanto di Makassar, Senin.

Menkop UKM Agung Gede Ngurah Puspayoga hadir di Makassar serangkaian dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) 2017.

Wali kota Danny mengatakan, kedatangan Menkop ke rumah jabatannya itu adalah kebanggan baginya, apalagi saat bisa menyenangkan tamunya dengan menjamunya.

"Memuliakan tamu adalah hal yang wajib dan itu sudah menjadi kebiasaan warga Makassar dalam menjamu tamu-tamunya. Tidak afdhol rasanya kalau tidak menjamunya dengan hidangan khas kita," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Danny juga terlihat banyak menjelaskan kondisi perekonomian Makassar. Selain itu, kekayaan kuliner khas Makassar tak luput menjadi tema dalam sambutan penerimaan Danny di Baruga Anging Mammiri.

"Makasih banyak pak Menteri, satu kebenggaan besar bagi kami warga Makassar atas kunjungannya ke tempat kami. Tentunya kami juga merasa bersyukur Makassar selalu menjadi pilihan untuk sebuah menggelar even nasional," pungkasnya.

Sementara itu, Menkop UKM Agung Gede Ngurah Puspayoga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada wali kota yang sudah mau menjamunya di rumah jabatannya dengan menu-menu khas Makassar.

"Makassar adalah kota yang menyenangkan, banyak yang enak-enak kulinernya dan wali kotanya juga hebat," katanya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024