Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.

"Pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk membangun di bidang kesehatan, sebagai prioritas utama dalam pembangunan Sinjai," kata Sabirin saat meresmikan RSUD Sinjai di Sinjai, Rabu.

Bupati menambahkan, peresmian RSUD Sinjai dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana pendukung fasilitas, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Bupati juga meminta kepada manajemen rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga dapat terlayani dengan optimal.

"Laksanakan tugas yang diamanahkan secara tulus, ikhlas dan sesuai profesi masing-masing," Ujar Sabirin Yahya.

sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr Amaluddin mengatakan, ada empat proyek fisik RSUD yang selesai dibangun yakni Gedung Rawat Jalan, Radiologi, Pemulasaran Jenasah dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

"Semuanya ini berasal dari dana alokasi khusus 2016 untuk melengkapi sarana yang telah ada," katanya.

Menurut dr Amaluddin, tahun lalu pihaknya juga telah melakukan pengadaan sejumlah alat kesehatan (alkes) dan Penambahan sumber daya manusia, berupa penambahan dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024