Bupati Sinjai : KNPI berperan dalam pembangunan

id knpi sinjai,bupati sinjai,sabirin yahya,satria ramli

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya foto bersama Pengurus KNPI Sinjai usai pelantikan di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (10/2). (Foto /Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antaranews Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya mengatakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memiliki peranan penting dalam keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

"Saya harap  semangat pemuda semakin ditingkatkan karena KNPI sebagai wadah sentral kepemudaan memiliki peran dalam pembangunan," kata Sabirin saat menghadiri pelantikan Pengurus KNPI Sinjai periode 2017-2020 di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu.

Bupati juga mengajak KNPI agar berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan Imran Eka Putra saat melantik Pengurus KNPI Sinjai meminta pemuda di Kabupaten Sinjai turut membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan daerah  yang juga dikenal sebagai "Bumi Panrita Kitta".

Baca juga : Bupati Sinjai : Pemuda ujung tombak pembangunan

"Saya harap KNPI bersama pemerintah membangun kebersamaan dalam menjalankan program pemerintah. Pemuda harus mampu memberi ide dan gagasan, bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi hingga di tingkat kecamatan dan desa dalam rangka pembangunan yang lebih baik," ujar Imran.

Ketua KNPI Kabupaten Sinjai, Satria Ramli usai dilantik mengajak seluruh pengurus agar tidak terlibat menjadi provokator atau memberikan ujaran kebencian, khususnya melalui media sosial.

"Kita butuh pemuda yang mau memberikan ide, gagasan dan mampu mseberikan solusi, bukan pemuda pencaci maki yang hanya pandai mengkritik tanpa memberikan solusi," tutur Satria.

Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar