Mamuju (Antara Sulbar) - Badan usaha milik negara menghabiskan anggaran sekitar Rp5,2 miliar untuk membantu pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat dengan melaksanakan program HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sulbar.

"Seluruh rangkaian program kegiatan BUMN memperingati HUT RI ke-71 telah selesai digelar, dan BUMN menghabiskan anggaran sekitar Rp5,2 miliar untuk menyukseskannya," kata Corporate Governance & Government Relations PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fredrik Kasiepo MM, di Mamuju, Rabu, usai meresmikan tempat penitipan anak (TPA) di Pasar Baru Mamuju.

Ia mengatakan, kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang dilaksanakan setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI di setiap provinsi pada tiap daerah di Indonesia sebagai bentuk kontribusi BUMN Hadir untuk Negeri.

"BUMN, di antaranya PT Garuda Indonesia, Perum LKBN Antara, dan Indonesia RE melaksanakan program peringatan HUT Sulbar dalam rangka memberikan kontribusi dalam pembangunan agar terus dirasakan dampaknya oleh masyarakat," katanya lagi.

Menurut dia, ke depan PT Garuda Indonesia, Perum LKBN Antara, dan Indonesia RE kembali akan merayakan HUT RI di sejumlah daerah di Indonesia, dan PT Garuda Indonesia akan memeriahkannya di Kalimantan, LKBN Antara di Bengkulu, dan Indonesia RE di Kota Kendari.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan BUMN yang telah dilaksanakan di Sulbar selain membangun penitipan anak BUMN Sulbar, juga melaksanakan program memperingati HUT RI di antaranya upacara peringatan HUT RI 17 Agustus 2016 yang dilaksanakan BUMN di Sulbar sebagai puncak acara program tersebut.

Kemudian dilaksanakan jalan sehat sepanjang lima kilometer diikuti 1.000 orang pegawai BUMN di Sulbar, lomba yang diikuti masyarakat, program bedah rumah veteran, dan pasar murah, siswa mengenal nusantara, BUMN mengajar, penyediaan sarana air bersih, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, dan pembinaan narapidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar, dan pembinaan mantan atlet nasional.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024