Mamuju (Antara Sulbar) - DPRD Provinsi Sulawesi Barat meminta pemerintah daerah setempat agar segera mengatasi banjir yang melanda Rumah Sakit (RS) Regional Mamuju karena mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kami harap ke depan agar dibangun drainase sehingga banjir tidak lagi mengganggu pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut," kata Ketua Komisi V DPRD Sulbar Abdul Rahim di Mamuju, Sabtu.

Ia mengaku prihatin atas terjadinya banjir yang menggenangi rumah sakit regional tersebut saat hujan deras melanda Kota Mamuju pada Jumat (24/2).

Menurut dia, pemerintah harus segera melakukan pembersihan di rumah sakit yang saat ini dipenuhi lumpur akibat banjir yang datang dari gunung yang berada di belakang rumah sakit itu.

Ia berharap ke depan banjir tidak lagi terjadi di rumah sakit regional itu dengan dilakukan antisipasi karena sangat mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat.

"Harus secepatnya dibenahi pembangunan yang ada rumah sakit regional, jangan biarkan pelayanan pasien terganggu dan peralatan medis dapat mengalami kerusakan," katanya.

Sebelumnya saat hujan deras yang berdampak pada terjadinya banjir yang melanda rumah sakit itu pada Jumat (24/2) sejumlah pasien terpaksa dievakuasi ke tempat lebih aman karena genangan air yang merendam rumah sakit regional tersebut.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024