Makassar (Antara Sulsel) - Pemain naturalisasi Raphael Maitimo dan Arthur Irawan hingga kini belum bergabung bersama para pemain lain yang tengah fokus menjalankan agenda pemusatan latihan di Bali yang digelar sejak 24 Februari 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dihubungi dari Makassar, Minggu, menyatakan belum mendapatkan konfirmasi terkait alasan keduanya yang sampai saat ini belum bergabung dalam agenda Training Centre (TC) tersebut.

"Belum ada (kedua pemain) di Bali. Pelatih Robert Alberts juga belum menjelaskan kondisi terakhir keduanya,"kata dia singkat.

Sulitnya manajemen memberikan penjelasan kepada media terhadap status dan kondisi keduanya semakin membuat kabar kemungkinan tidak bergabungnya kedua pemain dalam tim "Juku Eja" semakin kencang.

Khusus Maitimo, diakui sedang sakit sehingga tidak diikutkan dalam rombongan ke Bali beberapa waktu lalu.

"Tidak ada kabar terbaru soal keduanya. Kami juga terus fokus menjalankan seluruh program yang telah disusun termasuk menggelar latihan game untuk menguji pertahanan dan penyerangan tim,"jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga masih menunggu kedatangan penyerang Brasil naturaliasai Australia yakni Reinaldo Elias da Costa saat tim "Juku Eja" menggelar pemusatan latihan..

"Berdasarkan informasi, hanya satu pemain yang masih ditunggu bergabung yakni Reinaldo. Tim pelatih juga meminta pemain yang bersangkutan untuk bisa bergabung selama PSM menjalani pemusatan latihan di Bali," ujarnya.

Mengenai masih adanya empat pemain seleksi yang ikut bersama tim PSM dan berpeluang dicoret jika tidak mampu membuktikan kualitasnya, dirinya mengaku jika tim pelatih sejauh ini masih belum menyiapkan pemain cadangan untuk megantisipasi kemungkinan pencoretan.

PSM Makassar juga tetap berharap empat pemain yang mash berstatus seleksi seperti Arthur Irawan serta Romario, Syavei, dan Nur Hidayat yang merupakan skuat tim U-21, tetap bisa membuktikan punya kemampuan seperti yang diharapkan tim pelatih.

"Kami masih akan melihat perkembangan kedepan.Namun peluang keempat pemain itu tentunya masih terbuka lebar untuk dikontrak dan bergabung bersama tim di Liga 1 2017," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024