Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan kamera pemantau dalam jaringan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar.

"Ini adalah salah satu inovasi dalam pelayanan di rumah sakit dan dengan sistem informasi manajemen rumah sakit ini semuanya sekarang menjadi mudah dalam mengakses informasinya," ujar Danny-- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Bagi wali kota terobosan yang telah dicetuskan dalam tiga bulan terakhir setelah dilakukan perombakan manajemen di rumah sakit (RS) tersebut sangat revolusioner.

"Apa yang dilakukan ibu Dirut bersama staf betul-betul revolusioner sehingga kita berharap keberadaan RSUD Daya ini bisa memberi solusi pelayanan kesehatan terbaik di kota Makassar," katanya.

Direktur RSUD Daya dr Ardin Saini menjelaskan, SIMRS ini adalah aplikasi yang dibuat untuk melihat langsung indikator kinerja RS, melihat kunjungan perhari dan mengevaluasi serta memonitoring berbagai aktivitas RS tersebut.

"Dengan SIMRS ini masyarakat bisa secara langsung melihat ketersediaan tempat tidur, pemakaian obat, memonitoring jenis-jenis penyakit terbanyak, LOS dan TOR dari handphonenya," katanya.

Ardin juga menjelaskan, RS tersebut kini telah meraih sertifikat dengan akreditasi dasar bintang dua dan menjadi "role play" publik dengan 59 RSUD kabupaten/kota dengan kategori C.

Ia berharap dengan terobosan-terobosan yang akan diwujudkan setiap bulan selama tahun 2017 RSUD Daya bisa mencapai bintang lima dan menjadi "role play" publik kategori A.

Hadir juga Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar bersama suami Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail dan Kadis Kesehatan Makassar Naisya Tun Azikin.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024