Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts memilih memanfaatkan libur latihan di Malaysia dan tidak ikut bersama rombongan yang pulang ke Makassar usai menjalani pemusatan latihan di Bali.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu, menyatakan pelatih asal Belanda itu rencananya baru akan kembali ke Kota Daeng pada Selasa (14/3) pagi.

"Pelatih akan kembali para Selasa pagi dan langsung memimpin pelatihan tim PSM Makassar pada sore harinya. Kepergian Robert Alberts juga sudah dikomunikasikan dengan manajemen," katanya.

Sejak awal, Robert Rene Alberts memang selalu memanfaatkan waktu liburnya untuk bertemua keluarganya di Malaysia. Manajemen juga mengaku tidak mempersoalkan dan sudah memberikan izin kepada pelatih yang sebelumnya juga menangani tim "Juku Eja" di Indonesia Soccer Champioship (ISC) 2016.

Kebiasaan pelatih Robert Alberts untuk pulang ke Malaysia, juga dinilai tidak mengganggu persiapan ataupun program latihan PSM Makassar.

Selain pelatih, kata dia, sejumlah pemain juga tidak ikut bersama rombongan ke Makassar dan memilih untuk pulang ke keluarganya d iberbagai daerah.

Seperti diantaranya Hamka Hamza memilih kembali ke Jakarta, serta Rizky Pellu dan Ridwan Tawainella yang juga memtuskan untuk menikmati liburan di Tulehu, Maluku.

Sementara itu, PSM Makassar masih menunggu progres pengerjaan dan perampungan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum memutuskan menggelar laga uji coba atau melaksanakan ajang trofeo 2017.

"Untuk itu, kita akan melihat lebih dulu kondisi lapangan Stadion Mattoanging. Kondisi stadion memang menjadi salah satu pertimbangan jika ingin melaksanakan uji tanding di Makassar, "ujarnya.

Progres pembenahan lapangan dan stadion Mattoanging secara utuh memang terus dijalankan. Manajemen berharap sudah bisa digunakan agar tidak lagi merasa kesulitan mencari lokasi latihan yang prsentatif berdasarkan keinginan Pelatih Kepala PSM Makassar.

Kondisi lapangan yang belum terlalu maksimal di Stadion Mattoanging serta beberapa agenda yang dilaksanakan di Stadion Mattoanging membuat tim pelatih kesulitan mendapatkan lokasi latihan yang presentatif.

Itupun yang membuat pihaknya pada akhirnya memutuskan berlatih sementara di Lapangan BP2IP Barombong Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum akhirnya memutuskan melaksanakan pemusatan latihan di Bali yang mulai dilakukan sejak 24 Februari 2017.

"Agenda uji coba ini juga masih didiskusikan antara pelatih dan manajemen. Sementara untuk agenda uji coba di luar, sejauh ini belum ada," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024