Makassar (Antara) - Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts mengaku kesulitan mendatangkan klub lawan tanding tim "Juku Eja" sesuai jadwal yang ditentukan yakni 25 Maret 2017 karena adanya perbedaan program persiapan.

"Kami sedang upayakan bisa mendatangkan lawan pada 25 Maret. Namun kami dapat kabar baru ternyata tim yang kita harapkan tidak bisa datang sesuai yang kita harapkan," jelas Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa.

Untuk agenda uji coba perdana PSM di Makassar pada 25 Maret 2017, dirinya telah membidik tim asal Kalimantan Timur yakni Persiba Balikpapan.

Namun karena alasan ada program sendiri yang harus dijalankan di waktu tersebut maka pihak Persiba Balikpapan memutuskan menolak meladeni tantangan PSM di Makassar.

Manajemen kemudian mengalihakn target ke tim Kalimantan lain yakni Barito Putera. Namun ternyata tim yang diasuh Jacksen Tiago itu juga belakangan tidak bisa memastikan dengan alasan yang sama yakni memiliki program sendiri.

Tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu sebenarnya sudah mendapatkan kabar baik dari tim asal Papua Perseu Serui. Hanya saja tim tersebut baru bisa datang pada 27 Maret atau dua hari dari jadwal yang diinginan tim pelatih.

"Ada sebenarnya Perseru Serui yang siap datang namun baru tiba 27 Maret. Sementara kami sudah memprogramkan untuk agenda uji coba perdana pasca pemusatan latihan di Bali pada 25 Maret," jelasnya.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menyatakan ada sebanyak tiga atau empat rencana uji coba yang akan digelar kedepan. Pihaknya juga sudah merilis jadwal pelaksanaan uji coba yang dipusatkan di Stadion Mattoanging Makassar.

Untuk uji coba awal, kata dia, direncanakan dilaksanakan pada 25 Maret. Selanjutnya uji coba kedua yakni pada 1 April 2017. Serta agenda uji coba ketiga direncanakan 5 April 2017.

"Untuk nama-nama timnya secara lengkap baru akan diumumkan kedepan. Kami juga masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa tim yang masuk incaran sebagai lawan tanding," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024