Makassar (Antara Sulsel) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) merilis harga tiket uji coba antara tuan rumah PSM Makassar melawan PS TNI yang mana khusus untuk tiket VIP Utama dipatok dengan harga Rp100 ribu.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Rabu, mengatakan untuk harga tiket kelas berbeda pada uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar pada 25 Maret 2017, dipatok masing-masing sebesar Rp65 ribu untuk VIP Utara-Selatan serta Rp20 ribu untuk tiket tribun terbuka.

"Soal berapa tiket yang kita cetak atau siapkan untuk laga uji coba nanti, saya belum mendapatkan konfirmasi dari panitia pertandingan PSM," katanya.

Penetapan harga tiket memang menjadi kebijakan dari tim panpel pertadingan PSM. Penjualan tiket ini nantinya diperuntukkan untuk menutupi biaya akomodasi dan biaya yang lain dalam laga uji coba tersebut.

Ia menjelaskan, untuk laga uji coba ini sendiri memang baru saja dipastikan bisa dilaksanakan. Ini juga sebagai jawaban dari kekhawatiran tim pelatih untuk bisa mendatangkan tim setara sebagai lawan tanding tim "Juku Eja".

"Sudah ada kepastian friendly match PSM Makassar melawan PS TNI di Stadion Mattoanging Makassar pada 25 Maret 2017. Kami tentunya bersyukur dan menyambut gembira kesiapan PS TNI,"ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Robert Rene ALberts siap menurunkan seluruh pemain termasuk Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa.

Dirinya berharap pemain tersebut mampu membuktikan kualitasnya didepan para suporter dan masyarakat Makassar. Pertandingan ini juga menjadi ujian pertama bagi Reinaldo untuk memperkuat tim PSM menghadapi tim sesama peserta kompetisi Liga 1 musim 2017.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, pihaknya memang sudah lama mengincar pemain berkepala plontos tersebut. Postur tubuhnya yang tinggi dinilai cocok untuk masuk dalam strateginya dengan menjadikannya sebagai sosok "target man".

Selain itu, duel-duel udara pemain bertinggi 194cm itu juga dibutuhkan tim "Juku Eja" untuk bisa memanfaatkan umpan-umpan silang dari saya kiri dan kanan para pemain PSM.

Soal penampilannya selama beberapa hari di Makassar yang dinilai masih tidak sesuai dengan ekspektasi, dirinya mengaku memaklumi. Sebab pemain yang bersangkutan memang baru bergabung dalam tiga kali latihan bersama tim PSM.

"Reinaldo memang bukan pemain yang spektakuler namun merupakan sosok penyerang yan efektif dalam memainkan bola. Reinaldo butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan skema tim," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024