Mamuju (Antara Sulbar) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat diminta meningkatkan konsolidasi dalam menghadapi momentum politik untuk membesarkan partai.

"Tingkatkan konsolidasi partai menggalang dukungan masyarakat khususnya menjelang pemilu 2019," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Saiful Bahri Ansori yang juga ketua Fraksi PKB DPR-RI di Mamuju, Rabu.

Dia mengatakan, saat menghadiri Musyawarah Cabang PKB Mamuju yang dihadiri mantan Ketua PKB Sulbar, Usman Sadikin dan Ketua PKB Sulbar Hasan Bado serta sekertaris PKB Sulbar Muh Yahya Hanafi.

Ia mengatakan, selain meningkatkan konsolidasi, partai PKB di Mamuju juga diminta untuk melakukan pengkaderan partai, karena PKB adalah partai kader.

"Kalau pengkaderan terjadi, itu artinya PKB bekerja, sehingga PKB akan menjadi partai besar di Mamuju," katanya.

Ia juga meminta agar ader PKB harus banyak melakukan hal yang kreatif menggalang dukungan masyarakat untuk memenangkan setiap momentum politik, khususnya pemilu 2019.

Menurut dia, PKB di Mamuju telah bekerja dengan baik dan berhasil meraih dua kursi di DPRD Mamuju, kader partai diharapkan mesti terus bekerja memenangkan setiap momentum politik seperti Pilkada.

"PKB diisi kader muda tentu itu akan menjadi peluang membesarkan partai kedepan dengan memaksimalkan konsolidasi," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024