Makassar (Antara Sulssel) - PSM Makassar memasukkan Barito Putera dan Persipura Jayapura dalam kalender uji coba berikutnya usai menghadapi PS TNI di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, mengatakan untuk laga menghadapi Barito Putera dijadwalkan pada 1 April 2017 dan Persipura yang rencana digelar di Stadion Matttoanging pada 5 April 2017.

"Tim pelatih memang sudah mengagendakan minimal tiga uji coba menghadapi tim setara sebelum berlaga di Liga 1. Untuk itu setelah melawan PS TNI, kami akan kembali menjadwalkan menghadapi Barito Putra dan Persipura Jayapura ditempat yang sama," katanya.

Ia menjelaskan, manajemen telah mengirimkan surat undangan resmi permintaan uji coba terhadap kedua tim tersebut. Untuk respon dari keduanya, kata dia, juga positif dan kemungkinan besar agenda tersebut bisa dijalankan sesuai rencana.

Pihkanya juga terus berupaya menjalin dan menjaga komunikasi secara intens agar agenda ini bisa terwujud. Apalagi manajemen sudah mendapatkan respon yang positif dan hanya butuh kepastian.

"Pada prinsipnya oke (respon kedua tim terhadap undangan PSM). Kami akan terus follow-up agar agenda yang telah direncanakan sejak lama ini bisa terwujud," ujarnya.

Sementara untuk uji coba menghadapi PS TNI yang sudah ada kepastian, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) telah merilis harga tiket uji coba untuk tiket VIP Utama dipatok dengan harga Rp100 ribu.

Sedangkan untuk harga tiket kelas berbeda pada uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar pada 25 Maret 2017, dipatok masing-masing sebesar Rp65 ribu untuk VIP Utara-Selatan serta Rp20 ribu untuk tiket tribun terbuka.

"Soal berapa tiket yang kita cetak atau siapkan untuk laga uji coba nanti, saya belum mendapatkan konfirmasi dari panitia pertandingan PSM," katanya.

Penetapan harga tiket memang menjadi kebijakan dari tim panpel pertadingan PSM. Penjualan tiket ini nantinya diperuntukkan untuk menutupi biaya akomodasi dan biaya yang lain dalam laga uji coba tersebut.

Ia menjelaskan, untuk laga uji coba ini sendiri memang baru saja dipastikan bisa dilaksanakan. Ini juga sebagai jawaban dari kekhawatiran tim pelatih untuk bisa mendatangkan tim setara sebagai lawan tanding tim "Juku Eja".

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024