Makassar (Antara Sulsel) - Bupati Soppeng Kaswadi Razak memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih kabupaten ini pada Peringatan Hari Jadi  ke-756 Kabupaten Soppeng.

"Jumlah penduduk miskin di Soppeng yang sebelumnya berada pada angka 8,7 persen, turun menjadi 8,3 persen, sementara saat ini investasi mencapai Rp554 miliar," kata Kaswadi Razak pada Puncak Peringatan Hari Jadi Soppeng yang dilaksanakan di Stadion Andi Wana Laburawung, Kabupaten Soppeng, Sulsel, Kamis.

Sementara, di bidang pertanian, kata dia, pencapaian tersebut antara lain, produksi padi yang mencapai 280.005 ton, dan produksi jagung mencapai 93.000 ton di tahun 2016.

"Selain itu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 65,3 meningkat 66,35 point," ucapnya.

Puncak acara Kabupaten Soppeng ini kompak dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang. Selain itu, ikut hadir Mantan Kapolda Sulsel Burhanuddin Andi serta Kepala Dinas se-Sulawesi Selatan.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengaku menyempatkan diri menghadiri Puncak Acara HUT Soppeng, meski di sisi lain ada agenda yang tidak kalah penting.

"Hari ini sebenarnya saya dan Pak Wagub seharusnya berada di Bali menerima penghargaan tetapi bertepatan dengan HUT Soppeng, kami lebih memilih hadir di sini," lanjut Syahrul.

Lebih lanjut dalam sambutannya ia berharap Soppeng akan menjadi lebih baik, lebih terhormat dan bergengsi.

"Soppeng adalah daerah penghasil orang-orang cerdas, tidak kalah dari daerah lain. Banyak Kepala Dinas Sulsel dan Professor berasal dari Soppeng. Satu yang tidak kalah penting kerapian pagar di Soppeng adalah terbaik di Sulsel, saya ketika jadi camat di Gowa belajar di Kecamatan Marioriwawo," kata Syahrul.

Dalam HUT Soppeng kali ini juga dilakukan penandatangan prasasti dan penanda tanganan proyek, pemberian bantuan kendaraan dinas, ambulans dan pemadam kebakaran.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024