Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar Syamsu Rizal MI membakar semangat para peserta kepalangmerahan di Benteng Somba Opu, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Semoga yang ada disini bisa menjadi pemimpin dan mengikuti jejak saya sebagai ketua PMI," kata Rizal di Makassar, Sabtu.

Menurutnya, untuk mencapai semua itu dibutuhkan perjuangan dan kerja keras dalam mewujudkan impian tersebut dn tentunya bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Apalagi, sebut pria disapa Deng Ical ini saat ini adalah zaman kompetisi membuat persaingan cukup besar dan tentunya diperlukan semangat dan motivasi yang kuat.

"Karena itulah, anak-anak ku semua yang hadir disini mulailah belajar memompa semangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang diberikan oleh Allah SWT," harap Wakil Walikota Makassar ini.

Pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk kebersamaan sesama relawan kepalangmerahan.

Kegiatan ini berupa perlombaan keterampilan dan aktivitas kepalangmerahan atau Akrevitas Merah diikuti pelajar se Sulawesi Selatan di Benteng Somba Opu.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Nurul Halisa pada kesempatan itu mengatakan kegiatan Akrevitas kepalangmerahaan mengngkat tema harmonisasi kebersamaan relawan muda penggerak sebaya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi antarsesama relawan dengan mempuk rasa kebersamaan dalam acara tersebut," harapnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024