Makassar (Antara Sulsel) - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSM memutuskan tetap menjual tiket uji coba lawan PS TNI yang terlanjur dicetak untuk laga pengganti menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 27 Maret 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu, berharap para suporter dan masyarakat pencinta tim "Juku Eja" bisa memahami keputusan tersebut karena kondisi yang memang cukup mendesak.

"Panpel pertandingan PSM tidak mencetak tiket baru PSM Lawan Perseru Serui juga dikarenakan waktunya yang begitu mepet. Oleh karena itu tiket yang digunakan untuk laga nanti tetap tiket PSM lawan PS TNI karena sudah terlanjur dicetak," ujarnya.

Untuk tiketnya sendiri, kata dia, mulai didistribusikan pada Minggu atau sehari sebelum pertandingan. Pihaknya juga menegaskan saat ini belum menjual tiket uji coba karena adanya perubahan jadwal dan lawan tim uji coba.

Ia menjelaskan, soal harga tiket juga sesuai dengan rencana awal yakni untuk tiket VIP Utama dipatok dengan harga Rp100 ribu.

Sementara untuk harga tiket VIP Utara-Selatan dijual dengan harga Rp65 ribu serta Rp20 ribu untuk tiket tribun terbuka.

Pihaknya mengaku sengaja menjual dengan harga yang sama karena baik PS TNI dan Perseru Serui merupakan tim setara yang sama-sama merupakan kontestan kompetisi tertinggi di Indonesia yakni Liga 1.

"Jadi meski tim yang berbeda namun harga tiket tetap seperti semula. Untuk jumlah tiket yang dicetak, ini yang belum dapat kepastiannya," kata dia.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, harga tiket PSM sebelumnya memang dipengaruhi oleh kualitas tim yang dihadapi. Artinya jika tim yang punya sejarah dan tim papan atas seperti Persib ataupun Arema, maka harga tiket juga lebih tinggi dan begitupun sebaliknya jika hanya menghadapi tim papan bawah.

"Harga tiket PSM lawan Perseru Serui sama halnya rencana PSM menghadapi PS TNI yang gagal terlaksana. Kami berharap pertandingannya berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Sementara Direktur Umum PT PSM, Irsal Ohorella, menjelaskan pihaknya akhirnya menerima tawaran Perserui Serui untuk menjadi lawan pengganti PS TNI yang tiba-tiba membatalkan rencana uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2017 dengan alasan ketidaksiapan tim.

"Kami langsung menghubungi Perseru karena mereka sudah menyampaikan kesiapan bermain di tanggal 27 Maret. Jadi uji coba akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret sesuai dengan permintaan dan tawaran pihak Perseru Serui," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024