Jakarta (Antara Sulsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh menyatakan pemuda Sulawesi Selatan (Sulsel) harus meneladani pahlawan Sultan Hasanuddin yang berjiwa "Siri Na Pacce".

"Para pemuda harus ingat dan paham semangat Siri Na Pacce," kata Prananda melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Prananda menyampaikan hal itu saat mengukuhkan kepengurusan GPND se-Sulawesi Selatan yang dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Prananda mengatakan spirit Siri memiliki arti harga diri atau kehormatan sedangkan Pacce bermakna kepekaan diri yang mengajarkan kepedulian sosial, kesatuan dan kesetiaan.

Anggota Komisi I DPR RI itu menekankan seluruh anggota GPND mengabdi bagi bangsa dan rakyat Indonesia dengan tulus sesuai amanat Kongres I GPND.

"Uji militansinya adalah kesediaan untuk membangun struktur organisasi dan hingga unit terkecil dalam masyarakat," ujar Prananda.

Politisi muda itu juga mengingatkan pemuda memiliki peranan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) guna meraih suara pemuda.

Prananda meminta GPND Sulsel dapat merangkul 30 persen atau sejuta suara pemuda untuk memilih calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem.

"Jika memenangkan pilkada, maka akan menjadi cikal bakal kemenangan NasDem pada Pemilu 2019," tutur Prananda.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024