Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Bosowa Makassar Half Marathon (BMHM) bersama 3.000 pelari dari berbagai kota di Indonesia dan negara di dunia.

"Makassar adalah kota yang aman dan nyaman untuk semua dan even Bosowa Makassar Half Marathon ini adalah kegiatan tahunan yang selalu dibanjiri peserta dari dalam dan luar negeri," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu.

Danny bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono dan Kaporestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi berbaur bersama peserta lainnya.

Adapun pelari itu selain dari Sulawesi Selatan, juga ada dari Jakarta, Kendari, Palu, Jogyakarta, Bali, Surabaya, Semarang, Lombok, dan Manado serta beberapa pelari mancanegara lainnya.

Bosowa Makassar Half Marathon 2017 adalah event lari terbesar di Indonesia Timur, yang digelar sejak 2013. Event tahunan ini digelar sebagai bagian dari ulang tahun Bosowa Corporation.

Tahun ini, BMHM dihelat bertepatan dengan ulang tahun ke - 44 Bosowa Corporation yang digelar bersama Pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

"Pemkot menjadikan event ini sebagai salah satu event sport tahunan," kata Danny.

Diketahui, empat even serupa sejak tahun 2013 lalu ini telah dilaksanakan dan tahun ini pun BMHM membuka tiga kategori lomba ; 5K, 10K, dan 21K untuk profesional.

Kategori yang diperlombakan sebanyak lima kategori. 21K open/terbuka untuk warga negara apapun, 21K nasional, 21K nasional master 44+, 10K nasional, 5K nasional dan 5K pelajar.

Kategori 21K nasional master 44+ diperuntukkan bagi WNI yang akan berumur 44 tahun pada 31 Desember 2017. Di penghujung lomba, Danny didaulat menyerahkan hadiah bagi pemenang BMHM kategori 21K nasional yang diraih pelari berusia 52 tahun.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024