Mamuju (Antara Sulsel)- Pemerintah Kabupaten Mamuju menargetkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp74 miliar tahun 2017.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mamuju Yusri Muis di Mamuju Minggu mengatakan Bapenda Mamuju telah membentuk satuan tugas (Satgas) untuk memaksimalkan upaya peningkatan PAD Mamuju.

Ia mengatakan, Satgas Bapenda Mamuju yang dibentuk akan memberikan pengertian dan arahan kepada objek PAD tentang pentingnya meningkatkan pajak dan retribusi dalam rangka memacu peningkatan PAD.

Menurut dia, satgas yang dibentuk terdiri dari petugas dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Mamuju yaitu Bapenda, Inspektorat, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo dan lainnya.

"Satgas tersebut akan dilengkapi kartu tanda pengenal ID Card, agar objek PAD mengenal serta mendapatkan arahan agar mendukung peningkatan pajak dan retribusi," katanya.

Ia berharap target pencapaian PAD dapat dilampaui untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan.

"Pemerintah berharap realisasi PAD dapat maksimal, apalagi diawal tahun ini realisasi target PAD sudah mencapai 92 persen," katanya

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024