Makassar (Antara Sulsel) - Mantan pesepak bola nasional Kurniawan Dwi Yulianto mengaku optimistis bisa mendapatkan pemain asal Makassar untuk terbang ke Barcelona sebagai pemenang MILO Football Championship di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, 8-9 April.

Kurniawan Dwi Yulianto di Makassar, Sabtu, mengatakan pemain-pemain asal Kota Daeng itu bukan hanya bertalenta namun memiliki karakter keras dan pantang menyerah yang tentu penting dalam sebuah permainan sepak bola.

"Saya selalu senang datang untuk melihat potensi pemain muda Makassar. Makassar merupakan salah satu kota yang memang punya banyak talenta yang bisa membanggakan,"ujarnya.

Meski tidak memungkiri kualitas dan potensi pemain Makassar, kata dia, namun tentunya hal itu belum cukup untuk bisa diikutkan atau terpilih dan dilatih pelatih dari FC Barcelona di Barcelona.

Para pemain, menurut dia, tidak hanya harus memiliki bakat teknik namun juga beberapa hal sepert kecerrdasan atau pintar, jiwa kepemimpinan dan terakir yakni attitude.

Untuk kecerdasan atau pemain yang pintar misalnya, kata dia, harus dimiliki agar bisa atau lebih mudah menyerap apa yang diinginkan pelatih dalam setiap menjalankan program latihan.

Begitupun dengan jiwa kepemimpinan atau leadership juga penting agar pemain bisa menjaga dan meningkatkan mtivasi pemain atau rekan-rekanya saat dalam pertandingan.

Sementara untuk attitude yakni sikap dan prilaku pemains saat berada di dalam dan luar lapangan begitu penting dimiliki seorang pemain jika ingin menjadi pemain besar dan dihormati baik kawan ataupun lawan.

Selein ketiga faktor tersebut, dirinya juga tetap akan melihat sejumlah hal soal taknik baik dalam mengoper bola, passing, dribling dan sebagainya.

"Tidak hanya teknik bermain sepak bola yang baik, namun sikap dan perilaku di lapangan serta kerja sama tim juga menjadi kriteria penting bagi kami dalam memilih pemain terbaik. Saya berharap semua peserta
mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tetap menunjukkan sportivitas," tambahnya.

Sementara itu, sesi Football Clinic juga dihadirkan untuk anak-anak yang bukan peserta MILO Football Championship agar bisa turut mendapatkan pengalaman berlatih teknik dasar sepak bola dari mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Football Clinic dilaksanakan pada Minggu (9/4) di Lapangan Hasanuddin Makassar.

"Nestle MILO percaya bahwa dibalik anak yang berprestasi, ada orang tua yang memperhatikan asupan nutrisi serta aktivitas yang dijalani anak. Kami juga berharap keseluruhan rangkaian MILO Football Championship dapat membantu mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat, berprestasi dan mengawali langkah mereka menjadi juara sejati," ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024