Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta agar kendaraan pengantar tanah timbunan ditertibkan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

"Kendaraan pengantar tanah timbunan harus ditertibkan untuk menjaga kebersihan lingkungan kota agar terhindar dari polusi debu khususnya di tempat pemukiman yang padat dan ramai," kata Agus ketika menerima pengurus Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) di Makassar, Senin.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, juga menyarankan agar semua kendaraan pengangkut tanah timbunan tertib untuk mencuci roda kendaraannya sebelum mengantar ke lokasi penimbunan.

"Begitu pula sebaliknya, roda kendaraan harus dibersihkan lagi sebelum meninggalkan lokasi penimbunan," tambahnya.

Agus mengatakan beberapa kota besar telah memberlakukan kendaraan pengantar tanah timbunan harus terlebih dahulu mencuci roda kendaraannya, sehingga jalan jalan kota itu tidak kotor, tidak berdebu dan lingkungan sehat.

"Aturan semacam ini juga dapat kita adopsi," imbuhnya.

Kedatangan pengurus Perkindo menemui orang nomor dua Sulawesi Selatan itu, adalah untuk mengundang kesediannya membuka Musda III Perkindo.

Musda tersebut direncanakan berlangsung pada tanggal 29 April 2017 mendatang dan berlangsung di Hotel Swiss bell In Makassar, Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024