Makassar (Antara Sulsel) - Universitas Negeri Makassar meluluskan 1.423 wisudawan yang terdiri dari jenjang D3 hingga S3 pada wisuda Periode II Tahun Akademik 2016/2017 di Pelataran Menara Pinisi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Para wisudawan yang dikukuhkan oleh Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP ini terdiri dari 1.162 wisudawan program kependidikan dan 261 wisudawan dari program non-kependidikan.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar, Ismail Muhtar di Makassar, mengatakan wisuda periode ini diikuti sebanyak 1.423 orang.

"Masing-masing terdiri dari 305 orang dari program pascasarjana, 134 orang dari Fakultas MIPA, 156 orang dari Fakultas Teknik, 174 orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, 154 orang dari Fakultas Ilmu Pendidikan, 135 orang dari Fakultas Bahasa dan Sastra, 168 orang dari Fakultas Ilmu Sosial, 37 orang dari Fakultas Psikologi, 59 orang dari Fakultas Seni dan Desain, serta 101 orang dari Fakultas Ekonomi," katanya.

Sementara Rektor UNM Prof. Husain Syam alam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas gelar akademik yang telah disandang sesuai dengan bidang ilmu yang digeluti.

"Saya yakin bahwa ilmu yang telah diperoleh selama ini hanya merupakan dasar yang dapat digunakan untuk belajar dan belajar mengembangkan ilmu yang telah dimiliki," ucapnya.

Ia menjelaskan, lulusan Universitas Negeri Makassar harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan kehidupan bermasyarakat di negara kesatuan Republik Indonesia, sebagai bagian dari masyarakat global.

Diakhir pidatonya, Rektor berharap agar para wisudawan membangun daya juang supaya mampu menghadapi setiap tantangan, ancaman, hambatan, dan gangguan yang ada diseluruh kehidupan mereka sesuai dengan moto almamater UNM yakni "Tetap Jaya dalam Tantangan".

Predikat wisudawan terbaik pada wisuda periode ini diraih Wasito, S Pd dari prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Fakultas Teknik dengan perolehan IPK 3,98.

Sedangkan untuk predikat lulusan termuda diraih oleh Dwi Siti Hartina Eny Ambarawa dari prodi Pendidikan IPA Fakultas MIPA yang lulus pada usia 19 tahun enam bulan dan predikat lulusan tercepat masa studi program S1 diraih Fadhil Zil Ikram dari prodi Pendidikan Matematika fakultas MIPA dengan masa studi tiga tahun tiga bulan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024