Makassar (Antara Sulsel) - Tuan rumah PSM mengalahkan Celebest FC dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Tiga gol yang lahir dari tim "Juku Eja" dalam pertandingan tersebut masing-masing dipersembahkan M Rahmat (menit ke-26), Wiljan Pluim (menit-32) serta gol ketiga dari Reinaldo do Santos pada saat pertandingan memasuki menit ke-41.

Sementara satu gol balasan dari tim tamu Celebest FC dicetak Moh Syaril pada saat pertandingan berjalan 59 menit.

Adapun jalannya pertandingan, status peserta Liga 2 tidak membuat Celebest FC gentar menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Itu terlihat dari keputusan tim asal Palu itu mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal.

Keputusan itu bahkan berjalan cukup sukses dengan lahirnya peluang yang nyaris membuat mereka unggul sejak pertandingan baru berjalan semenit.

Striker celebest FC Hamzah berhasil melewati penjagaan bek kanan PSM sehingga langsung berhadapan dengan penjaga gawang PSM Rivki Mokodompit.

Sayang tendangannya didalam kotak penalti hanya melenceng disudut kanan tiang gawang PSM yang membuat kedudukan tetap tidak berubah.

Memasuki menit ke-12, Gelandang serang Wiljan Pluim nyaris membawa PSM unggul lewat tendangan setengah voli sedikit diluar kota penalti. Beruntung penjaga gawang Celebest FC Ramadan dengan kesigapannya mampu memblokir arah bola yang begitu deras sehingga menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Peluang itu langsung dibalas Celebest FC tiga menit kemudian namun juga gagal berbuah gol. Lahirnya peluang membuat permainan tim tamu semaki berkembang.

Bahkan tim satu tingkat dibawah PSM itu bahkan tampil menguasai jalannya pertandingan namun juga gagal mencetak gol. Sebaliknya PSM melalui serangan balik justru mampu mencuri gol lewat kaki M Rahmat.

Gol yang terjadi pada menit ke-26 ini sendiri terlihat cantik karena dieksekusi jauh diluar kotak penaltiyang gagal dihalau penjaga gawang Celebest FC.

Pada menit ke-32, PSM menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melali kaki Wiljan Pluim setelah mendapatkan umpan matang dari lini tengah. Pemain asal belanda itu tanpa kesulitan mampu mencebloskan bola kegawang lawan.

Namun gol ini langsung mendapatkan protes keras dari pemain Celebest, karena terlebih dahulu pemain Celebest dilanggar.

PSM memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui kaki Reinaldo do Santos ketika pertandingan memasuki menit ke-41. Gol ini berawal dari umpan lambung M Rahmat dari sudut kiri pertahanan Celebest Fc dan berhasil disambar Reinaldo sekaligusmembuat PSM unggul 3-0.

PSM kembali mendapatkan beberapa peluang meski skor tetap tidak berubah hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM yang unggul 3-0 melakukan perubahan komposisi dengan menarik tiga pemain sekaligus yakni Rizky Pellu, Gozali Siregar dan Reva Adi Utama. Ketiganya digantikan masing-masin Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga dan Fatur Rahman.

Celebest FC akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Moh Syahril pada menit ke-59. Gol ini berawal dari umpan lambung gelandang Celebest yang mampu melewati Fatur Rahman yang menjaga sisi kiri pertahanan PSM.

Moh Syahril yang mendapatkan kesempatan tanpa berfikis panjang mencip bola melewati penjaga gawang PSM sekaligus mengubah skor menjadi 3-1. Gol ini sendiri merupakan yang terakhir dalam pertandingan ujicoba keempat PSM Makssar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024