Makassar (ANTARA Sulsel) - Setelah melalui perjuangan yang cukup ketat, Al-Alif yang tampil lebih inovatif akhirnya sukses menjuarai lomba bedug dalam festival ramadan 2009 yang berlangsung di Makassar, Jumat.

Tampil dengan persiapan yang matang serta rasa percaya diri yang tinggi, Al-Alif sukses mengungguli para peserta lainnya. Perpaduan irama beduk dan gerak tari yang dipertontonkan dari setiap anggotanya, akhirnya berhasil menarik perhatian dari para penonton yang hadir termasuk para juri.

"Sesuai hasil penilaian dewan juri diantaranya kekompakan, penampilan, keunikan serta tingkat kreatifitas, akhirnya diputuskan bahwa Al-Alif berhak sebagai juara pertama," terang Public Relations salah satu mal yang terletak di bilangan Tanjung Bunga, Makassar, A Widya Syadwinaselaku Public Relation Mal.

Sementara untuk posisi runner-up dalam lomba beduk yang pada babak final kali ini, menyisakan enam peserta diraih oleh Repmal serta Al-Hilal Katangka sebagai juara ketiga yang juga tampil lebih aktraktif.

Adapun sebagai juara harapan masing-masing diraih oleh Kamus Art serta Al menu. sEbelumnnya juga telah ditentukan juara untuk lomba Patrol yang dimenangkan Kamus Art, diikuti Cikal dan Repmal

"Mereka bersama beberapa pemenang dari lomba lainnya berhak atas hadiah berupa uang dengan total Rp 20 Juta, selain itu ada piala dan tropy yang juga telah disiapkan sebelumnnya," terangnya.

Selain lomba bedug dan patrol, festival ramadan kali ini juga mengadakan sejumlah lomba lain di antaranya nasyid dan baca al-Quran. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diumumkan pemenangnya.
(T.PSO-102/J006)



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024