Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Persela Lamongan Hery Kiswanto mengakui PSM bukanlah tim yang diharapkan menjadi lawan perdana di kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 16 April 2017.

Pelatih Persela Hery Kiswanto di Makassar, Sabtu, mengatakan meski tidak menginginkan PSM sebagai lawan partai perdana, namun pihaknya tidak punya pilihan dan tetap siap demi menjaga peluang mencuri poin di Kota Daeng.

"Kami juga pada dasarnya ingin tampil sebagai tuan rumah di laga perdana. Namun untuk saat ini, kami lebih fokus untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar," ujarnya.

Ia menjelaskan, mencuri poin di kandang PSM memang bukan hal yang mudah. Butuh kerja keras dan fokus hingga 90 menit jika ingin membawa pulang dari Makassar.

Dirinya juga meminta seluruh pemain untuk fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pertandingan nanti. Persela Lamongan juga mengakui jika pihaknya akan mendapatkan tekanan yang begitu besar dari para suporter fanatik tim tuan rumah.

"Kita akan memilih bermain normal. Kami juga ingin tampil lebih konsisten hingga 90 menit jika memang ingin meraih poin di laga nanti," katanya.

Mengenai kekuatan tim PSM Makassar, dirinya mengaku sedikit banyak sudah mengetahui dari media. Kehadiran sejumlah pemain senior dan kedatangan beberapa pemain asing tentunya akan membuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu lebih sulit terkalahkan.

Namun pihaknya juga mengaku siap dengan kemampuan para pemain yang ada. Sebanyak 20 pemain yang diboyong ke Makassar juga dinilai sudah siap diturunkan untuk bisa meredam permainan dan agresifitas tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

"Kita juga menyiapkan para pemain terbaik termasuk marquee player kita juga hadir di Makassar. Kami tentunya butuh kerja keras dan berharap bisa meraih poin maksimal," ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts juga mengakui tengah dalam tekanan saat menghadapi Persela Lamongan.

Menurut dia, laga perdana selalu menjadi sulit dan tidak mudah diprediksi sehingga butuh konsentrasi penuh demi meraih hasil yang positif.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024