Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa  Adnan Purichta Ichsan membuka Jambore Chapter V Abdi Merah Putih (AMP), di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat.

Bupati pada kegiatan itu  memberikan motivasi serta berpesan kepada peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Sulsel, bagaimana menanamkan jiwa kepemimpinan untuk seluruh pemuda.

"Saya setuju seseorang membagikan kesuksesannya ke orang lain. Mungkin saja saya hanya ditakdirkan sebagai pembuka anak muda menjadi kepala daerah, tapi kedepannya kita berharap banyak lahir pemuda yang akan menjadi kepala daerah," ungkapnya.

Atas dasar itu, lanjut bupati termuda di Indonesia Timur ini, diperlukan pemimpin yang memikirkan manusianya, bukan memikirkan benda mati.

"Jika ingin lihat bagaimana daerah, bangsa dan negara ini ke depan maka lihat pemudanya hari ini. Untuk melahirkan pemuda yang berkualitas, maka kita butuh pemimpin yang mengutamakan pembangunan sumber daya manusianya," ujarnya seraya menambahkan sosok itu, ada pada pendiri sekaligus penggagas AMP, Ichsan Yasin Limpo atau yang populer dipanggil Punggawa.

"Jika ingin lahir pemimpin-pemimpin muda di Sulsel ini maka pilih Ichsan Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PB Abdi Merah Putih, Andi Ian Kurniawan Latanro, mengatakan AMP memang ada untuk mendorong lahirnya pemimpin-pemimpin muda seperti Bupati Gowa.

"Kita ingin lahir Adnan, Adnan baru di seluruh kabupaten se-Sulsel," kata Andi Ian Kurniawan Latanro.

Jambore Chapter V AMP dihadiri sekitar  400 peserta, termasuk peninjau dari lima provinsi lain  yakni Daerah Istimewah Yogyakarta, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024