Makassar (Antara Sulsel) - Tim pelatih mewaspadai atau meradar potensi ancaman yang akan diberikan Jose Manuel Barbosa Alves sebagai "marquee player" atau bintang milik Persela Lamongan saat bertemu pada laga perdana Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 16 April 2017.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu, mengatakan Persela Lamongan merupakan tim yang punya kemampuan untuk merepotkan timnya apalagi dengan keberadaan pemain berstatus "marquee player" di tim tersebut.

"Saya kira Persela Lamongan merupakan tim yang bagus. Apalagi mereka (Persela Lamongan) mendapatkan tambahan pemain yang bagus yakni dengan kehadiran "marquee player" mereka sehingga tentu sepatutnya diwaspadai," kata dia.

Ia menjelaskan, kehadiran pemain yang punya pengalaman berlaga di kompetisi elite eropa juga tentunya akan membantu mengangkat motivasi pemain yang lain.

Imbas dari kedatangan seorang marquee player inilah yang juga menjadi perhatian timnya saat menghadapi Persela Lamongan di Makassar.

"Soal mengincar gol cepat, tentu ada keingian seperti itu untuk bisa memabantu tim. Namun kita tidak akan memasakan sebab justru akan keluar dari strategi dan taktik yang telah direncanakan," ujarnya.

Sementara Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto, mengaku masih meragukan Jose Manuel Barbosa Alves sebagai Marquee Player Persela akan tampil ketika meladeni tuan rumah PSM Makassar.

Menurut dia, pemain yang bersangkutan memang masih akan dilihat kondisi terakhirnya sebelum bisa dipastikan turun dalam pertandingan menghadapi PSM.

"Jose Manuel Barbosa Alves sendiri memamg baru tiba tiga hari lalu. Jadi masih akan menyesuaikan diri dengan pemain dan kondisi tim yang ada,"sebutnya.

Meski belum fit 100 persen namun pihaknya pada akhirnya tetap membawa pemain yang bersangkutan. Jika misalnya belum bisa dimainkan dengan alasan kondisi yang belum maksimal, maka minimal bisa mengetahui atmosfer pertandingan di liga kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

"Terkait administrasi atau persyaratan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah semua dipenuhi. Hanya saja belum bisa dipastikan turun karena kondisi yang belum 100 persen," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024