Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta komunitas sepeda motor dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam berkendara agar aman dan selamat.

"Beri contoh berkendaraan sepeda motor yang baik kepada masyarakat agar aman dan selamat, sehingga nantinya dapat mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan akibat kelalaian," kata Agus saat mengukuhkan Pengurus Organisasi Otomotif Makassar NMX Community Periode 2017-2018 di Makassar, Minggu.

Agus juga berharap kepada komunitas sepeda motor NMX agar membuat program untuk mensosialisasikan cara berkendara sepeda motor yang benar dan aman kepada para mahasiswa di kampus dan para pelajar di sekolah.

"Ini sangat penting karena kebanyakan kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan raya adalah kalangan mahasiswa dan pelajar," ujarnya.

Menurut Agus, masih banyak hal yang perlu mendapat perhatian bagi masyarakat dalam berkendara sepeda motor di jalan raya seperti halnya massyarakat belum menyadari bahaya berkendara dengan menggunakan jaket secara terbalik, begitu juga ada pengendara dengan anak di bawah umur.

"Semua hal ini harus mendapat perhatian dari komunitas NMX untuk menyadarkan mereka kalau tindakannya itu sangat membahayakan dirinya sendiri," ujarnya.

Agus mengatakan bahwa karena hobi berkendara sepeda motor, sehingga kendaraan bermotor roda dua itu sangat menarik untuk dikendarai, apalagi sekarang kendaraan sepeda motor sudah dirancang dengan teknologi tinggi yang membuat pengendara terasa nyaman dan mudah dioperasionalkan.

Usai pengukuhan oleh Agus Arifin Nu`mang yang juga adalah Ketua Dewan Kehormatan Makassar NMX Community, pengurus yang baru terbentuk itu membacakan deklarasi untuk berkendara dengan baik di jalan raya serta berjanji menjaga keselamatan dalam berkendara dengan menghormati pengendara lainnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024