Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) meminta kepada para konsultan bangunan yang terhimpun dalam Persatuan Kopnsultan Indonesia (Perkindo) Sulawesi Selatan agar para anggotanya memiliki spesifikasi khusus dan dalam menekuni profesinya sebagai konsultan bangunan.

"Misalnya konsultan khusus untuk bangunan mesjid, perkantoran ataupun perumahan, dan jenis bangunan lainnya," kata Agus ketika membuka Musyawarah Daerah III Perkindo Sulawesi Selatan di Makassar, Sabtu.

Dengan demikian, kata Agus, para konsultan akan memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai jenis dan spesifikasi konstruksi bangunan yang dibutuhkan.

"Jadi kebutuhan masyarakat terkait jenis bangunan apa pun akan tersedia ahlinya," imbuh Agus.

Agus juga meminta para konsultan untuk terus meningkatkan kualitas keahliannya agar selalu dapat memenuhi tantangan pembangunan yang semakin tinggi.

"Sulsel kini sedang berkembang pesat, pembangunan gedung dan infrastruktur terus berevolusi menjadi semakin canggih, para konsultan tentunya harus mampu menjawab tantangan itu," tutur Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, juga mengingtkan kepada pengurus Perkindo agar tidak terulang lagi kasus pembangunan jembatan Tello Makassar yang hingga kini tidak terselesaikan.

"Kami berharap agar kontaktor tidak buru buru menetapkan anggaran yang rendah sebelum melihat secara langsung fisik proyek yang akan dikerjakan karena hanya semata mata ingin memenangkan suatu tender proyek," pesan Agus.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024