Gorontalo (Antara Sulsel) - Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, promosikan kain sulaman khas "karawo", di Sidoarjo, Jawa Timur, dalam rangka hari otonomi daerah (HOD) ke 21.

Ketua TP-PKK Kota Gorontalo, Jusmiati Demak, Minggu, mengaku banyak pengunjung yang tertarik membeli sulaman karawo.

"Dalam kegiatan itu kami bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mempromosikan produk tersebut di luar Gorontalo," katanya.

Stand dari Kota Gorontalo juga dibuat menarik. Diakui Jusmiati, mereka menyambut para pengunjung dengan menempatkan No'u dan Uti (putra-putri pemenang kontes) yang berpakaian adat Gorontalo.

Konsep seperti itu akan selalu diterapkan saat pemerintah ikut pameran, karena ingin menampilkan seutuhnya Gorontalo, baik dari pakaian dan ornamen stand.

"Kami ingin tampil beda di setiap pameran, sehingga bisa menarik minat pengujung," katanya.

Dari pameran itu Jusmiati berharap bisa memperkenalkan Karawo sebagai sulaman Gorontalo, sekaligus bisa memberi kebanggan bagi daerahnya.

Pada pameran itu, TP-PKK juga didukung BPM-PTSP Kota Gorontalo. Untuk itu Jusmiati turut memberi apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Gorontalo.

"Saya juga berharap agar masyarakat Kota Gorontalo terus mendukung pemerintah dalam mengembangkan Karawo sebagai kebanggan daerah," tutupnya. 

Pewarta : Susanti Sako
Editor :
Copyright © ANTARA 2024