Makassar (Antara Sulsel) - Bupati Jeneponto Ishak Iskandar mengatakan pihaknya akan fokus menjadikan wilayah ini sebagai kabupaten 'Pangan Garam'.

"Jeneponto kita canangkan sebagai kabupaten Pangan Garam, dan terkait hal ini, dilakukan penandatanganan MoU antara Kabupaten Jeneponto dan Universitas Hasanuddin serta JICA untuk pengembangan garam di daerah itu," kata Ishak pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-154 di Jeneponto, Senin.

Ia mengatakan Jeneponto saat ini menjelma menjadi kabupaten yang hijau, bersih, aman dan tertib menuju 'Jeneponto Gammara". "Kami terus berupaya memajukan Jeneponto," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Abdul Latif sangat mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

Menurut gubernur, keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan, baru akan berarti apabila masyarakat secara keseluruhan di daerah ini menikmatinya. Keberhasilan yang dicapai hari ini pun, tentunya tidak terlepas dari seluruh rangkaian proses yang dibangun sebelumnya.

Gubernur pun meyakinkan bahwa hasil yang telah dicapai sekaligus menjadi pemacu dalam membangun daerah ini di masa yang akan datang.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto tahun 2017, Sekda Provinsi Sulsel yang mewakili gubernur didampingi para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat Provinsi Sulsel, di antaranya Kadis Perhubungan dan Kepala BKD Provinsi Sulsel.

Mereka disambut langsung Bupati Jeneponto Ishak Iskandar didampingi Wakil Bupati Mulyadi Mustamu dan para pimpinan OPD tingkat Jeneponto di rumah jabatan bupati tersebut.

Selain itu, turut hadir pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulsel dan Jeneponto, Anggota DPD RI Bahar Ngitung , Anggota DPR RI Muhktar Tompo, anggota DPRD Prov sulsel, Kasdam VII Sultan Hasanuddin dan Wadanlantamal.

Dalam kesempatan ini juga dirangkaikan peresmian proyek tahun anggaran 2016 dan pencanangan sejumlah proyek tahun 2017 di Kabupaten Jeneponto.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024