Makassar (Antara Sulsel) - Tim renang indah Sulawesi Selatan merebut dua medali emas pada pelaksanaan kejuaraan bertajuk "Festival Aquatik Indonesia" di Jakabaring Aquatiic Centre, Palembang, Sumatera selatan, 26-29 April 2017.

Pelatih renang indah Sulsel, Selvy Melowa di Makassar, Selasa, menyatakan dua medali emas Sulsel itu masing-masing diraih Amanda Mutiara Putri dan Nur Azizah (duet kelompok umur C) serta Nadwa Qanita Zhafirah, Marsya Berliana Yudianto, Auliya Mustika Putri, Rani Rahman dan Rasya Rahman di nomor free KU D.

"Kami tentunya bersyukur dan berbangga dengan pencapaian atlet di ajang tersebut. Seluruh atlet sudha kembali ke Makassar untuk persiapan ajang selanjutnya," katanya.

Selain perolehan dua medali emas, kontingen Sulsel juga mampu merebut dua medali perak dan satu perunggu. Untuk medali perak masing-masing dipersembahkan Amanda Mutiara Putri, Nabila Putri Giswatama, Mutiara Nur Azizah, Adinda Monica Putri dari kategori team higlight.

Serta Auliya Mustika Putri yang berpasangan dengan Rani Ramhan pada kategori duet kelompok umur D.

Sementara medali perunggu dipersembahkan Marsya Berliana Yudianto dan Nawra Qanita Zhafirah pada kategori duet KU D.

"Kita siapkan 10 atlet dari berbagai kategori dan usia. Kita bersyukur ternyata para atlet mampu menunjukkan kemampuannya dan mampu mempersembahkan prestasi bagi Sulsel," ujarnya.

Pada kejuaraan tersebut, tim pelatih terpaksa tidak bisa menurunkan dua atlet andalannya yang kini fokus dalam menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi SEA Games 2017 yakni Iin Rahmadhania dan Nurfa Nurul Utami.

Namun absennya kedua atlet pelatnas itu ternyata tidak membuat kekuatan tim Sulsel berkurang dan terbukti tetap mampu merebut dua emas, dua perak dan satu perunggu.

"Kami selanjutnya akan kembali fokus meningkatkan kemampuan atlet sebelum berlaga di kejuaraan berbeda pada tahun ini. Kami juga meminta atlet agar tidak cepat berpuas diri dan terus fokus meningkatkan kemampuannya," ujar dia.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024