Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 72 karateka siap memperkuat timnas Indonesia menghadapi kejuaraan bergengsi tingkat Asia Tenggara, South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Semarang, 4-5 Mei 2017.

Pelatih timnas Indonesia Mursalim Badoo saat dikonfirmasi di Makassar, Rabu mengatakan puluhan atlet tersebut terpilih memperkuat timnas setelah membuktikan kualitasnya diberbagai kejuaraan sebelumnya.

"Kami meminta dukungan dan doa agar seluruh atlet mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan nanti," katanya.

Ia menjelaskan dari 72 atlet yang tampil mewakili Indonesia, sembilan diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan masing-masing Nurizka (kata junior putri), Dinda (kata cadet putri), Anugrah (kumite cadet 52 kg putra), Ikbal (kumite junior 61 kg putra).

Selanjutnya Sesar (kumite 67 kg putra U-21), Febiramahan (kumite 75 kg U-21), Jernih Maesyarah (kumite 50 kg putri U-21), Firdayanti (kumite kelas 55 kg putri U-21) serta Krisda Putri yang tampil pada kelas kata putri.

"Atlet Sulsel berasal dari berbagai perguruan yakni Inkanas (enam atlet), KKI (dua atlet) serta Perguruankarate Gojukai yang menyumbangkan satu atletnya," jelas dia.

Sementara untuk peserta sendiri, kata dia, akan diikuti ratusan atlet yang berasal dari berbagai negara di ASEAN seperti Vietnam, Kamboja, Thailand, Singapura, Malaysia dan termasuk tentunya Indonesia yang tampil sebgai tuan rumah.

Mengenai kekuatan tim lawan, dirinya mengaku setiap atlet yang tampil di SEAKF 2017 tentu merupakan atlet terbaik dari setiap negara peserta.

Untuk itu pihaknya lebih memilih fokus untuk meningkatkan kemampuan dan motivasi atlet sebelum berlangsungnya pertandingan.

"Kami sudah mempersiapkan atlet dengan maksimal dan semoga bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang nanti. Kita tentunya optimistis karena juga tampil sebagai tuan rumah," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024