Makassar (Antara Sulsel) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Makassar, Syamsu Rizal MI melanjutkan langkahnya dengan mendaftarkan diri ke Partai Gerindra untuk penjaringan calon Wali Kota Makassar di Partai Gerindra.

"Hari ini saya melanjutkan ijtihad saya untuk berbuat bagi warga Makassar dengan mengambil formulir di Partai Gerindra," ujar Syamsu Rizal yang juga Wakil Wali Kota Makassar, Rabu.

Pada saat pendaftaran, Syamsu Rizal didampingi istrinya Melia Fersini dan tim sahabat kerabat Deng Ical yang selama ini mendampinginya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap besar kepada partai besutan Prabowo Subianto agar bisa diusung pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 2017.

"Setiap orang yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota ataupun wakil wali kota pastinya berharap besar dapat diusung, tapi bagi saya setiap partai punya mekanisme dan semuanya saya serahkan kepada partainya," kata dia.

Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal mengaku siap dengan segala keputusan yang akan diambil oleh masing-masing partai yang ditempatinya mendaftar, apakah akan diusung atau tidak.

Karena menurut dia, setiap partai pengusung menginginkan kemenangan dalam perhelatan pesta demokrasi sehingga akan benar-benar memilih calon kandidat yang memenuhi persyaratan-persyaratan.

"Saya tidak akan datang kalau tidak optimistis. Yang pastinya, apapun keputusan nanti dirinya tidak akan berubah karena setiap partai memiliki mekanisme yang hampir sama yang menginginkan kemenangan," jelasnya.

Pada proses pendaftaran yang dibuka DPC Gerindra Makassar itu, Syamsu Rizal tercatat sebagai pendaftar ke-14 setelah mekanisme penjaringan dibuka secara resmi.

"Tanpa mereka semuanya ini, saya bukan lah siapa-siapa dan tidak ada apa-apanya. Semoga silaturrahmi yang di bangun dengan semua orang akan berlangsung dan berbuah manis," jelasnya.

Rombongan Deng Ical diterima Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Makassar Ansar Manrulu serta Sekretaris DPC Partai Gerindra Makassar Arief Bahagiawan.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024